Sabtu, 21 Maret 2009

terlalu buruk sangka kah aku

tadi pas aku berangkat jalan naek angkot lagi kosong aku naek aj e ada mbak2 kayaknya buru2 bgt sampe sang sopir pun bilang
ya namanya angkot neng ya nggu orang laen juga cari setoran gt
sambil setengah sewot si sopir pun mengendarai dengan tergesa2, sambil ngomel terus sepanjang jalan entah apa yang diomelin tu sopir, setelah bermacet macetan ria dan berpanas-panasan sampai juga akirnya di terminal B*****k aku langsung naek bus yang dah nnggu aku karena mau berangkat ya pas naek dah penuh tinggal satu kursi e sebelahnya da ibu2 dan anak kecil ga jadi duduk aku takut ga muat n ngejepit tu anak ya akirnya berdiri deh, trus halte berikutnya ada ibu2 tua bawa anak kecil masuk n lihat kesana sini cari tempat yang kosong akirnya liat tempat yang agak sempit tadi yang tadi sempat mau aku duduki,

tapi yang jadi pikiranku bukan yang ini tapi ni:

didepan ibu2 tua tadi ada seorang yang kelihatannya muslim bgt la pake baju koko, berjenggot pake peci wah pokoknya muslim bgt dech

tapi ga habis pkir saya otak si bapak itu dimana ya didepanya ada ibu2 yang sedang menggendong anaknya tapi dia enak2an duduk malah buang muka terkesan g liat gt, enak bgt pikirku nie orang, yang dalam dakwahnnya orang Islam itu rahmatan lil 'alamin yang kerjaanya sholat baca Al-Qur'an baca lo ya inget BACA bukan ngamalin masa liat ibu2 lagi berdiri sambil gendong anaknya diem aja ga mau ngasih tempat duduknya, nie bukan seberapa ada lagi ibu sedang hamil neaek juga diat tetep aj diem malah orang sebelahnya yang tampangnya biasa2 saja gt ngasih tempat duduk

aku heran gimana jika yang nggendong anak itu IBU dian ato yang hanil itu Istri dia pa mau ngasih tempat duduk ga ya.

ya emg sepele sih tapi gimana mau bgun negara la hal yang spele aja ga diperhatiin

ya bgt kah kondisi kita yang masih mementingkan diri sendiri dari pada orang laen

ya mungkin prinsipnya
biarin orang laen bgt asalkan aku masuk surga sendiri
itu ga kan bisa selama kitra tidak memperahtikan lingkungan kita, ga bisa kita hidup sndiri Nabi Adam aj yang NAbi masih butuh pendamping kok mati aja masih butuh orang laen palagi hidup


ya nie emang kata hatiku apakah aku ngerasa baik g tuh, ngerasa benar ga juga tapi kenapa selalu aku ngeliat kesalahan orang laen teyuuuuuuuuuuuuuussssssssssss

1 Komentar:

Pada 26 Desember 2009 pukul 02.37 , Anonymous Anonim mengatakan...

pertamaX

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda